Chat Dengan ChatGPT Buat Menambah Ilmu

Daftar Isi: [Lihat]
ChatGPT
Pagi ini, saya dapat informasi "mainan" baru dari grup sebelah. Mainan itu adalah sebuah webchat yang dikelola oleh artificial inteligent atau AI yang menyebut dirinya ChatGPT.

ChatGPT sendiri adalah sebuah model lingkungan pembelajaran mesin yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini merupakan evolusi dari GPT (Generative Pre-trained Transformer) yang dioptimalkan untuk tipe percakapan dan berkomunikasi dalam bahasa alami. Ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti pengetikan otomatis, percakapan otomatis, dan pemahaman konteks. 

ChatGPT dilatih dengan jutaan catatan percakapan dari internet dan mampu menyajikan jawaban yang berkaitan dengan pertanyaan yang diajukan dengan baik. Sistem ini dikembangkan untuk membuat percakapan dengan mesin menjadi lebih alami dan intuitif.

Kalau dilihat dari pengertiannya, ChatGPT merupakan robot chat yang diotaki oleh AI sehingga memiliki kemampuan menjawab pertanyaan apapun yang kita ajukan. Uniknya, kemampuan ChatGPT akan bertambah seiring dengan banyaknya interaksi yang dilakukan sehingga dia akan bisa menambah database dari kemampuannya menjawab.

Bagus nih buat pelajar atau siapapun yang membutuhkan jawaban spesifik dari sebuah pertanyaan. Mengapa spesifik? Karena jawaban yang diberikan adalah jawaban langsung dari pertanyaan kita, bukan mengarahkan ke suatu website seperti yang biasa dilakukan oleh mesin asisten atau google. Jadi, "gangguan" spam dari jawaban yang diberikan tidaklah banyak.

Bila ingin mencoba, silakan klik link https://chat.openai.com/auth/login lalu pilih daftar bila belum pernah mendaftar atau sign in bila sebelumnya sudah melakukan pendaftaran.

Setelah masuk ke dashboard ChatGPT, silakan berinteraksi sebebasnya dengan gratis. Kalau sudah mencoba pasti akan tahu kehebatannya. Selamat mencobba.