Elon Musk Berulah Lagi

Daftar Isi: [Lihat]
Sebagai pemilik baru Twitter, Elon Musk seakan tidak pernah berhenti membuat kontroversi. Kali ini dia melakukan penangguhan massal terhadap beberapa akun jurnalis yang kritis terhadap dirinya. Gak tanggung tanggung, akun yang ditangguhkan berasal dari jurnalis terkenal di Amerika Serikat.

Melihat kondisi ini, kayaknya masa depan Twitter tidak akan seindah yang dibayangkan. Kian hari atmosfer Twitter semakin membosankan dan seakan akan anti kritik meskipun sebelumnya didengungkan Twitter akan sangat mengakomodir free of speech.

Sebagai salah satu pengguna Twitter, saya sangat menyayangkan kondisi ini. Ketidaknyamanan tentu saja juga akan dialami oleh pengguna Twitter yang lain. Bahkan ada yang mulai pindah ke Mastodon.

Bagaimana dengan saya? Apakah pindah ke Mastodon? Tidak, Mastodon terlalu ribet dengan banyaknya server dan diantara server yang satu dengan yang lain seakan putus sehingga user masing masing server tidak bisa ketemu.

Bila akhirnya Twitter mengalami punyak ketidaknyamananya, saya akan beralih ke blog saja sambil menunggu ada platform yang benar benar bisa menggantikan Twitter.