Mengunjungi Digital Transformation Expo 2022

Daftar Isi: [Lihat]
DTE 2022

Kemarin bersama dengan beberapa teman kantor, berkesempatan mengunjungi pergelaran Digital Transformation Expo di BNCC sebagai bagian dari kegiatan Presidensi G20. Seperti namanya, DTE merupakan ajang pameran transformasi digital yang telah dilakukan oleh beberapa negara G20.

Berangkat dari parkir timur lapangan Renon, Denpasar sekitar jam setengah 10 pagi, sampai di BNCC sekitar jam setengah 11. Setelah sampai langsung menuju area expo yang cara masuknya dibuat berkelompok guna mengurangi kerumunan.

DTE 2022

Kesan yang saya dapatkan, DTE lumayan informatif dalam menyajikan transformasi digital yang telah dicapai oleh negara negara anggota G20, sayangnya kemasan yang hanya berupa video agak kurang menyentuh rasa ingin tahu pengunjung terhadap capaian itu.

Awalnya saya berharap DTE berisi pameran tentang produk produk digital terbaru dari negara anggota G20. Bisa melihat robot ala Jepang, mobil canggih ala Eropa dan lain lain. Yang tersedia hanya berupa video di beberapa layar raksasa.

Mau tidak mau, suka tidak suka, kita memang harus segera beralih ke teknologi digital. Bila tidak dimulai dari sekarang maka kita akan makin ketinggalan jauh dari penduduk di negara negara yang sudah lebih dulu maju. Sudah siapkah Anda?